Google Luncurkan Situs Boutiques.com

Google Luncurkan Situs Boutiques.com
AMAZON dan eBay tampaknya mesti berhati-hati. Sebab, Google Inc (Google) membangun situs e-commerceboutiques.com yang menawarkan pakaian, tas, sepatu dan aksesori. Google mau menggeluti bisnis tersebut karena mereka menilai produk fesyen memiliki pasar yang menguntungkan. 

Berdasarkan data dari comScore, nilai penjualan pakaian dan aksesori secara online di Amerika Serikat bisa mencapai USD19 miliar pada 2009 dengan tingkat pertumbuhan yang cepat. Berdasarkan hasil penelusuran mediaindonesia.com, situs boutiques.com masih dalam tahap uji coba (beta). 

Di setiap item yang ada di subkategori, Google menyediakan empat kotak yang dapat dipilih dengan cara mengkliknya. Pilihan-pilihan itu adalah save, share, love dan hate. Saat mengklik kotak-kotak itu, Anda akan diminta untuk login. Seperti dikutip dari wsj.com, boutiques.com tidak menjual produk dari ratusan merchant online seperti Ralp Lauren, Steve Madden dan Juicy Couture. 

Akan tetapi hanya mengarahkan pembeli ke situs yang akan mereka beli. Menurut Product Manager Google Munjal Shah, perusahaan itu bekerja sama dengan sekitar 100 desainer, stylist dan selebritas untuk memilih pakaian yang mereka suka dan mengajari algoritma mesin pembelajaran Google tentang gaya dan selera. Beberapa partnernya adalah Oscar de la Renta dan peritel Scoop NYC. 

''Google mengembangkan cara untuk mengarahkan pengguna mesin pencari berbasis web keboutiques.com saat mereka mencari produk fesyen,'' ungkap Shah.Boutiques.com serupa dengan Like.com, situs pencari visual yang dibuat Shah untuk pembeli pakaian. Google mendapatkan situs itu pada Agustus dengan biaya USD100 juta. 

Model bisnis yang diaplikasikan pada boutiques.com sama dengan Like.com. Merchant membayar jika ada pembelian atau membayar per klik. Saat ini boutiques.com hanya tersedia di Amerika Serikat dan fokus pada pakaian untuk perempuan. Akan tetapi, Google berencana untuk mengembangkan bisnis itu. (Noy/X-12)


Sumber : http://www.mediaindonesia.com/mediagadget/index.php/read/2010/11/18/403/1/Google-Luncurkan-Situs-Boutiques.com

Add to Delicious Digg It!
I Like It! Tweet It!
Add to Technorati Add to Facebook!

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Entri Populer

Pengikut

LINK EXCHANGE

blognewspepa.blogspot.com

Tukeran Link Yuk...!
Silahkan copy kode di atas...!
Saya akan segera link balik...!

Label