Patung-patung Unik di Kamakura



Patung patung Unik di KamakuraMUNGKIN Anda sudah terbiasa menyaksikan kumpulan patung-patung Terracotta Army di China. Namun pesona seperti itu juga bisa Anda saksikan di Kuil Hase Kannon, Kamakura, Jepang. 

Kuil Hase Kannon atau Hasedera adalah adalah rumah bagi patung-patung raksasa Kannon, Dewi Pengampun. Dan menurut tradisi, situs kuil ini telah dipilih oleh Kannon sendiri. 

Patung Kannon di Hasedera dibuat pada abad ke-8 dari sepotong kayu kamper yang luar biasa. Menurut legenda, ini adalah salah satu dari dua dua karya seni yang dibuat dari pohon kamper yang besar di Hase, dekat Nara. Dan satunya lagi dilemparkan ke laut. 

Ada apa saja di sana? Jika Anda ingin menyaksikan patung kayu berlapis emas, berkunjunglah ke Kannondo (Kannon Hall). Patung ini adalah patung kayu Kannon tertinggi (lebih dari 9 meter) di Jepang yang memiliki 11 kepala dan wajah berbeda. 
Di Kannondo juga terdapat House Treasure, yang memiliki artefak dari periode Kamakura, Heian, Muromachi, dan Edo. 

Di dekat Kannondo juga ada patung monumental yang berukuran lebih kecil. Patung-patung di tempat ini merupakan deretan patung kecil Jizo, yang dianggap sebagai Dewa Wali Anak. 

Patung lain yang menarik di Hasedera adalah Buddha Amida. Patung di Amidado (Amida Hall) ini dipercaya akan kembali hidup di Tanah Murni, ketika semua orang berdoa dan menyebutkan namanya dalam kerohanian yang abadi. 

Pekarangan kuil ini juga termasuk taman yang menarik. Di sana terdapat sebuah kolam yang lengkap dengan air mancur bambu dan lentera batu. 

Di dekat kolam juga ada aula kecil Bentendo yang berisi angka-angka Benten (atau Benzaiten) yang melambangkan keindahan dan kekayaan Dewi Shinto. 

Sebelah Bentendo adalah Bentenkutsu, yaitu sebuah gua kecil dengan patung lilin terang dari Benten dan dewa-dewa kecil lainnya. 

Untuk masuk ke tempat wisata ini, Anda akan dipungut biaya sebesar Â¥300 atau Rp32 ribu. 

Hasedera adalah salah satu kuil Budha yang besar di Kota Kamakura, Prefektur Kanagawa, Jepang. Tempat ini bisa ditempuh dengan jalan kaki dari Daibutsu sekitar 10 menit dan 5 menit dari Stasiun Kereta Api Hase Enoden.(*/X-12)


Sumber : http://www.mediaindonesia.com/mediatravelista/index.php/read/2010/12/06/1783/2/Patung-patung-Unik-di-Kamakura

Add to Delicious Digg It!
I Like It! Tweet It!
Add to Technorati Add to Facebook!

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Entri Populer

Pengikut

LINK EXCHANGE

blognewspepa.blogspot.com

Tukeran Link Yuk...!
Silahkan copy kode di atas...!
Saya akan segera link balik...!

Label