Bakteri Unik, Singkap Misteri Makhluk Luar Angkasa

Bakteri Unik, Singkap Misteri Makhluk Luar Angkasa
HOUSTON--Di sebuah danau beracun di Kalifornia, Amerika Serikat telah ditemukan bakteri unik, yang menjungkirbalikkan semua teori mengenai dasar kehidupan. Salah satu komponen dari bakteri ini adalah arsenikum. Sebelum ini, tidak pernah ada bentuk kehidupan yang berasal dari arsenikum.

Demikian tulis para ilmuwan Amerika dalam majalah bergengsi Science. Organisasi Ruang Angkasa Amerika NASA juga menggelar konperensi pers mengenai penemuan ini Kamis. Desas-desus mengenai penemuan tersebut sudah menyebar selama beberapa hari. 

Senin lalu NASA menyatakan akan mengeluarkan pengumuman mengenai sebuah penemuan 'yang bisa berdampak terhadap pencarian bukti kehidupan di luar angkasa'. Awalnya muncul spekulasi bahwa para ilmuwan menemukan mahluk luar angkasa, tapi ternyata bukan. 

Penemuan bakteri Halomonadaceae ini memang memperbesar peluang bahwa ada kehidupan di planet-planet lain. Bakteri ditemukan di Danau Mono. Danau ini sangat beracun bagi segala bentuk kehidupan yang sejauh ini diketahui.



Sumber : http://www.republika.co.id/berita/trendtek/sains/10/12/03/150409-bakteri-unik-singkap-misteri-makhluk-luar-angkasa

Add to Delicious Digg It!
I Like It! Tweet It!
Add to Technorati Add to Facebook!

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Entri Populer

Pengikut

LINK EXCHANGE

blognewspepa.blogspot.com

Tukeran Link Yuk...!
Silahkan copy kode di atas...!
Saya akan segera link balik...!

Label